BEAUTY OF YOGYAKARTA

      Daerah Istimewa Yogyakakarta terletak di sebelah selatan pulau jawa. Sebelah selatan berbatasan langsung dengan laut jawa dan Samudera Hindia. Sebelah utara,barat dan timur berbatasan dengan
Propinsi Jawa tengah tepatnya Kabupaten Purworejo, Magelang Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.Yogyakarta terdiri dari 5 Kabupaten dan kota. Dari sebelah barat Kabupaten Kulon Progo, utara Kabupaten Sleman, selatan Kabupaten Bantul, timur Kabupaten Gunung kidul dan pusat Kota Jogjakarta.
     Wilayah Yogyakarta sendiri terdiri dari pegunungan mulai dari utara gunung merapi, selatan hingga timur pegunungan karst sewu gunung kidul, serta dibarat belantara pegunungan menoreh, yang masing masing menyimpan banyak keindahan wisata alam yang sangat memukau. Di selatan terhampar banyak keindahan pantai baik pasir putih maupun hitam, membentang dari Kulon Progo hingga Gunung Kidul. serta bukit bukit karang yang menambah eksotisme wisatanya
   Selain wisata alam yang melimpah terdapat juga kearifan lokal, dimulai dari acara acara budaya rakyat, festival modern yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.
 Diblog ini saya akan membagikan tentang kekayaan wisata Jogja yang sayang sekali untuk dilewatkan dan bisa menjadi referensi tempat tempat liburan anda.
Semoga Blog ini bermanfaat ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar