PASIR PUTIH PANTAI INDRAYANTI YOGYAKARTA

Salah satu tujuan wisata pantai di daerah Yogyakarta adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini sangat fenomenal karena sering disebut dengan Balinya Yogyakarta. Selain pasir putih yang sama dengan pantai pantai di Bali, tata letak Pantai Indrayanti sendiri juga mirip dengan yang ada di Pulau Bali. Nama asli pantai ini adalah Pantai Syawal, namun entah itu kurang familiar, Pantai ini lebih dikenal dengan
Pantai Indrayanti. Padahal nama tersebut berasal dari nama pengelola restoran yang ada di pantai Syawal.
    Pantai ini terletak di Jalan Pesisir selatan Gunung kidul tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul. Jarak dari pusat kota Yogyakarta sekitar 70 km atau 2 jam perjalanan. Jalan menuju pantai Indrayanti Gunungkidul selain banyak tikungan juga banyak tanjakan dan turunan. Hal ini karena terletak di daerah pegunungan sehingga jalanan naik turun dan berkelok-kelok. Dari arah Yogya maka kita bisa langsung mengikuti jalan Wonosari yang terletak di persimpangan ring road timur menuju ke arah timur sampai bertemu dengan alun-alun Wonosari atau kurang lebih 2 jam perjalanan dari ring road timur Jogja. Setelah sampai alun-alun Wonosari, jalan terus ke arah timur, sehingga ada papan petunjuk jalan bertuliskan Terminal Wonosari. Berbeloklah ke kanan ke arah terminal Wonosari dan ikuti terus jalan tersebut.
     Untuk harga1 tiket masuk Rp.10.000/orang (sudah termasuk akses masuk ke pantai Baron, pantai Krakal, paktai Kukup, pantai Sepanjang, pantai Sundak, dan pantai Drini. Serta tarif parkir motor 4.000 dan untuk mobil ± 15.000. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktifitas seperti, Bermain pasir putih, Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk bermain berkreasi membuat bangunan atau bentuk lainnya pasir putih yang bersih dari sampah, lalu mencari ikan di sela-sela karang karena teksture pantai Indrayanti sangatlah bersahabat, jarak antara pasir putih dengan ombak dipisahkan oleh karang panjang tempat bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan biota laut lainnya. Selain itu juga bisa berfoto dari atas tebing sekitar pantai Indrayanti terdapat banyak tebing yang telah diberi anak tangga untuk menuju pucuk karang yang telah dibuat secara swadaya oleh penduduk lokal, sehingga kita bisa menikmati indahnya pantai Indrayanti dari ketinggian.
     Di sana juga Anda juga bisa menikmati sensai menaiki jet ski dengan tarif Rp.250.000,- / 15 menit. Anda akan dibawa oleh drivernya dengan manuver-manuver yang sangat mendebarkan, sehingga tidak jarang banyak penumpangnya jatuh ke air. Namun Anda tidak usah khawatir karena sudah disediakan baju pelampung. Serta di pantai Indrayanti banyak sekali penduduk lokal yang menyewakan payung dan tikar agar kita bisa menikmati ombak pantai dari atas pasir putih tanpa perlu khawatir terkena terik panas matahari. Harga sewanya pun terjangkau, cukup Rp.20.000,- sepuasnya. Terdapat juga penginapan serta resto resto makanan yang menyajikan sajian yang lezat
      Sebagai wisata unggulan maka wajib dalam rencana anda berlibur ke Pantai Indrayanti untuk mendapatkan momen berlibur yang menyenangkan. Ayo wisata ke Jogja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar