PESONA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

 Ditengah pesatnya kemajuan pariwisata di Yogyakarta, Banyak wisata yang ditawarkan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Yogya. Salah satunya adalah Gunung api Purba Nglanggeran. Wisata ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan gunung batu yang eksotis. Gunung api Nglanggeran terletak di Desa Nglangeran,Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta,Terletak sekitar25 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

   Di puncak gunung api purba ini, Anda dapat menemukan pesona sunset dan sunrise yang memikat. Tak kurang pula, di malam hari Anda dapat menyaksikan gemerlap indah kota Jogja dari ketinggian.
Gunung Nglanggeran berbentuk seperti sebuah bongkahan batu raksasa. Anda hanya memerlukan waktu pendakian selama 1,5 jam saja untuk dapat tiba di puncak bagian barat gunung ini. Tetapi pada puncak bagian timur, Anda dapat mengendarai motor untuk dapat sampai ke atasnya.
     Di sekitar Gunung Nglanggeran dapat dijumpai embung yang merupakan bangunan berupa kolam seperti telaga di ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan laut. Embung dengan luas sekitar 5.000 meter persegi itu berfungsi menampung air hujan untuk mengairi kebun buah kelengkeng, durian, dan rambutan di sekeliling embung.
embung Nglanggeran


     Pada musim kemarau, para petani bisa memanfaatkan airnya untuk mengairi sawah. Pengunjung bisa naik ke embung dengan tangga. Sampai di sisi embung, pengunjung bisa melihat matahari terbenam dan melihat gunung api purba di seberang embung.
   Jangan lewatkan obyek wisata yang menarik ini. anda akan di bawa ke dalam indahnya alam nan asri dan mempesona. Sekian dulu review wisata dari saya. Dont Miss it.. Come on to Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar