PESONA SURGA TERSEMBUNYI POK TUNGGAL YOGYAKARTA

Pesona pantai di kabupaten Gunung Kidul tak ada habisnya jika di ulas. Salah satunya pantai Pok Tunggal. Pok Tunggal adalah salah satu pantai paling cantik yang ada di Jogja. Pasir pantai disini terlihat putih bersih dan lembut. Sama seperti halnya pantai Siung, pantai Pok Tunggal juga dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang membuat pemandangan semakin indah. Pantai Siung ini cenderung baru. Pantai Pok Tunggal ini baru mulai terkenal mulai tahun 2012. Pantai ini memiliki beberapa keunikan. Salah satunya adalah keberadaan sumber air tawar yang berasal dari aliran sungai bawah tanah, surga tersembunyi di Gunung kidul
Lokasi
Pantai Pok Tunggal berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul tepatnya 70 km dari pusat kota Yogyakarta dan sekitar 2 jam lebih waktu tempuh perjalanan.
Fasilitas
   - Parkir
   - Kamar Mandi dan wc umum
   -  Musholla
   -  Payung pantai
    - Tenda Dome
    - Warung kecil
Tarif retribusi
Tarif retribusi terbaru Pantai Pok Tunggal adalah Rp 10.000, untuk parkir biaya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Bila ingin menyewa payung pantai cukup membayar Rp 20.000 dan untuk sewa tenda dome biayanya Rp 60.000 (per unit). Untuk tarif toilet dan kamar mandi sekitar 2000-5000 rupiah, untuk tarif sewa Gazebo adalah Rp 20.000.

Cukup murah bukan untuk ukuran surga tersembunyi yang masih alami... ayo ke yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar