PANTAI SAMAS NAN ALAMI



Pantai Samas terkenal dengan ombaknya yang besar, delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. telaga-telaga tersebut digunakan untuk pengembangan perikanan, penyu dan udang galah serta untuk lokasi pemancingan.
Di pantai ini, sering diadakan ritual keagamaan  seperti Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro dan Labuhan Sedekah Laut. Pantai Samas berbatasan dengan Pantai Patehan di barat dan Pantai Parangtritis di timur. Selain ombaknya yang besar, pantai Samas terkenal dengan angin lautnya yang kencang dan bibir pantai yang curam serta pantainya yang berpasir hitam.
lokasi
Pantai Samas adalah pantai yang terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul atau sekitar 24 km selatan Yogyakarta atau sekitar 45 menit perjalanan
Fasilitas
Salah satu yang membuat betah menghabiskan waktu di pantai ini tentunya tak lepas dari adanya fasilitas pendukung yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Beberapa fasilitas umum yang ada antara lain toilet umum, area parkir baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat dan mushola. Selain itu, beberapa petugas SAR juga sudah ditugaskan untuk berjaga di pantai ini. Rumah makan seafood pun siap melayani anda.
Harga Tiket
Harga tiket masuk Rp 5000 motor dan Rp 10000 mobil
Tertarik akan pantai Samas? cobalah wisata kesana
BACA JUGA!!!!!SAMAS BEACH YOGYAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar