SURGA TERSEMBUNYI PANTAI JUNGWOK

Lokasi pantai Jungwok ini berdekatan dengan pantai Wediombo. Bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari pantai Wediombo. Tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, pantai Jungwok juga dikeliling oleh batu-batu karang raksasa yang membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi semakin indah.
Pantai Jungwok ini tidak terlalu ramai bahkan cenderung masih sepi. Belum banyak yang tahu tentang keberadaan pantai Jungwok.
 Pantai ini mempunyai tiga aliran sungai air tawar yang langsung menuju ke pantai. Aliran sungai air tawar tersebut seolah-olah membelah Pantai Jungwok menjadi tiga bagian. Bentuk pantainya cekung dan dikelilingi oleh perbukitan yang indah. Selain itu, terdapat sebuah batu karang besar yang berada di tengah laut. Batu karang ini dikenal dengan nama Batu Topi atau Watu Topi. Hamparan pasir pantai yang berwarna putih serta birunya air laut semakin menambah daya pikat dan eksotisme pantai ini. Selain kedua hal tersebut, pantai ini juga mempunyai kekayaan biota laut
Lokasi
Pantai ini masih berada di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Nama pantainya adalah Pantai Jungwok. Lokasinya sekitar satu kilometer sebelah timur Pantai Wediombo. Berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Yogyakarta.
Fasilitas
Untuk fasilitas Pantai Jungwok masih sedikit minimalis berupa warung, kamar mandi serta parkir.
Harga tiket Rp 10000 satu paket dengan pantai Wediombo
Menarik bukan? wisata yang tak harus mainstream..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar