PANTAI NGLAMBOR : HOTSPOT INDAH UNTUK PENYELAM

Pantai Nglambor adalah salah satu pantai di Gunung Kidul yang paling cocok untuk melakukan snorkeling. Pantai ini memiliki ombak yang cenderung lebih tenang dibandingkan pantai-pantai lainnya. Pemandangan bawah laut di pantai ini juga cukup indah
Air laut di pantai ini cukup jernih untuk memungkinkan kita melihat pemandangan bawah laut dengan lebih leluasa. Ikan-ikan kecil, karang-karang yang indah serta beberapa biota laut merupakan pemandangan yang bisa ditemukan ketika melakukan snorkeling di Pantai Nglambor. Lokasi Pantai Nglambor berada di antara Pantai Siung dan Pantai Jogan. Berbentuk teluk mungil yang diapit dua bukit, Pantai Nglambor benar-benar masih bersih dan alami. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan,
Tepat di depan teluk terdapat dua pulau karang yang bentuknya menyerupai dua kura-kura raksasa yang sedang berkejaran. Selain menambah kecantikan panorama pantai, dua pulau karang tersebut ternyata juga berfungsi sebagai penahan ombak. Hal tersebut menjadikan perairan di tepi pantai dangkal. Terumbu karang pun tumbuh dengan indah akibat terbebas dari terjangan ombak besar.
Air laut yang cukup jernih menjadikan wisatawan bisa melihat karang, rumput laut, ikan warna-warni yang berkejaran, serta aneka biota penghuni laut dari permukaan. Wisatawan pun bisa snorkeling atau berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung ombak besar.
Lokasi
 Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, dan berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. 
Fasilitas
Di pantai Nglambor sudah ada fasilitas mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Ruamh makn pun tersedia hingga jasa persewaan peralatan snorkling.
Di pantai Nglambor 
 Harga tiket
Pos retribusi Pantai Siung,Jogan
Rp. 10000
Parkir Motor
Rp. 2.000
Parkir Mobil
Rp. 5.000
Sewa alat snorkel
Rp. 35.000 - Rp. 50.000

mARI BERSNORKLING RIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar