JAWA RASA BALI DI PANTAI NGOBARAN YOGYAKARTA

Pantai Ngobaran merupakan salah satu dari keindahan alam  obyek wisata pantai yang berada di daerah Gunungkidul yang menawarkan pesona keindahan alam seperti gulungan ombak, hamparan pasir putih, barisan batu karang, rumput laut / alga dan deretan pohon pandan laut.

Sensasi di pantai Ngobaran ini selain pasir putihnya berpadu dengan air biru untuk menyajikan pesona alam pantai yang indah, adalah kebudayan yang berada disana. Tempat ini memiliki 4 buah tempat ibadah untuk 4 kepercayaan yang berbeda dimana keempat bangunan tersebut dibangun berdekatan. Salah satu tempat ibadah yang paling jelas disini adalah sebuah bangungan mirip pura lengkap dengan patung dewa berwarna putih. Konon, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2003 untuk menyambut Brawijaya V, salah satu keturunan raja Majapahit.
Lokasi
Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berjarak 65km dari Yogyakarta, atau sekitar 2 jam perjalanan
Fasilitas
Fasilitas di pantai Ngobaran sudah lumayan lengkap, tempat parkir, ada MCK, warung-warung makan dan ada satu penginapan yang terletak di sebelah kanan jalan, beberapa puluh meter sebelum pantai Ngobaran.
Harga tiket
Retribusi Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk kendaraan roda 4
Lets go ke pantai Ngobaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar