PESONA TEBING PANTAI SIUNG YOGYAKARTA

Pantai Siung selain pesona pasir putih yang menawan, memiliki batu-batu karang berukuran besar. Penamaan pantai ini juga ada sangkut pautnya dengan batu karang. Di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar yang bentuknya mirip dengan gigi kera atau juga disebut Siung Wanara.
Kata Siung tersebut akhirnya diambil untuk menamakan pantai cantik ini. Dalam bahasa Jawa siung artinya adalah gigi taring. Bagi pecinta panjat tebing, pantai Siung adalah tempat yang asik untuk menyalurkan hobby tersebut. Tebing-tebing di pantai Siung banyak yang dimanfaatkan untuk melakukan panjat tebing. Adalah lebih dari 250 jalur panjat tebing yang terdapat di pantai Siung. Di pantai siung juga terdapat sebuah camping ground yang bisa di gunakan untuk mendirikan tenda jika ingin menghabiskan malam di pantai Siung.
Lokasi
Pantai Siung terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunung kidul. sekitar 70km dari pusat kota Yogya, sekitar 2 jam perjalanan.
Fasilitas
Seperti standar wisata lainya, Pantai Siung,  seperti toilet, tempat parkir, dan warung yang menjual makanan dan minuman. Belum ada fasilitas penginapan di sini. Bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya membawa tenda dan berkemah di camping ground yang ada dibalik tebing.
Harga tiket
Harga retribusi masuk pantai Siung Rp 3000 dan Rp 2000 untuk parkir kendaraan anda.
Tertarik? Pantai Siung sangat cocok untuk anda penggemar petualangan. Lets go!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar