PANTAI DRINI SANG PANTAI PERAWAN


Berikutnya pantai di Gunung Kidul adalah Pantai Drini. Ciri khas pantai Drini adalah keberadaan sebuah pulau kecil yang memisahkan pantai menjadi dua bagian: timur dan barat. Kamu bisa berjalan ke pulau tersebut untuk melihat pemandangan pantai dari sana.
Di pulau ini banyak tumbuh santigi yang oleh masyarakat sana disebut dengan nama Drini. Jadilah nama pantai ini pantai Drini. Pantai Drini ini dikenal dengan nama Pantai Perawan.Sebutan ini digunakan oleh masyarakat setempat karena kondisi pantai drini yang masih bersih, udara yang sejuk, air yang terasa dingin ditambah dengan hamparan pasir putih yang mempesona dan aliran airnya yang tidak seganas Pantai Parangtritis.
Lokasi
Lokasi Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.Dari Yogyakarta berjarak sekitar 65 km dapat ditempuh dengan waktu 2-3 jam
 Fasilitas
fasilitas umum ditempat ini sudah cukup memadai, mulai dari tempat parkir yang luas, tempat ibadah, toilet, rumah makan serta penjual souvenir ditambah lagi ada gazebo yang berbaris di sepanjang bibir pantai Drini.
Harga tiket
 Tiket masuk yang dikenakan bagi setiap pengunjung adalah Rp.10.000.Dengan harga tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati pantai lain didaerah Kecamatan Tanjungsari.

Murah dan banyak bonusnya bukan??? Come on!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar