PANTAI CONGOT NAN NATURAL




     Pantai congot salah satu pilihan wisata alam bertajuk laut yang terletak di ujung barat provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. Tepatnya terletak di
desa Jangkaran kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Sekitar 15 km dari kota wates,atau 60 km dari pusat kota jogja. Jika tak ada perubahan pantai ini adalah ujung barat dari bandara internasional kulon progo yang akan dibangun. Jadi pertama akan mendarat di jogja pengunjung disuguhi eloknya pantai congot ini.
 Lanscape pantai congot terletak di muara sungai bogowonto yang mempunyai pemandangan yang cukup menarik. Di ujung sungai terdapat pemecah ombak yang menjadi spot utama pengunjung untuk mengabadikan foto berlatar belakang baik pantai muara serta bukit jepang yang terlihat elok dari kejauhan yang menjadi pilihan utama berkunjung ke pantai congot. Disarankan untuk datang pada saat sore menjelang petang karena sunset akan terlihat sangat indah dan menghasilkan pemandangan yang sangat menajubkan.

 Untuk spot lainya terdapat pendopo yang posisi agak tinggi dapat melihat keindahan congot dari atas. Selain itu pohon pohon cemara laut yang mulai tumbuh nan rindang memberikan keteduhan selain gazebo yang disediakan disana. Untuk pantainya sendiri memang berpasir hitam namun pantai melandai tidak terlalu membahayakan para pengunjung bermain air walau tetap tidak dianjurkan untuk mandi atau berenang dilaut. Namun mesti disayangkan pantai terdapat kotor sisa sisa luapan sungai.


Untuk fasililtas yang disediakan cukup baik mulai dari rumah makan seafood maupun makanan lain,toilet kamar mandi tempat ganti,gazebo parkir yang nyaman. Dengan harga masuk tiket Rp 5000 untuk mobil atau 3000,untuk pesepeda motor rasanya terlalu murah untuk kesenangan yang didapatkan.
Untuk menunjang fasilitas wisata pemerintah sendiri sudah mulai membangun akses serta sarana pendukung yang baik agar kelak dikemudian hari menjadi ujung pertama jogja yang dilihat pengunjung jogja dari liar daerah.
Tidak ada salahnya memasukan pantai congot sebagai salah satu destinasi wisata liburan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar